Tutorial Shawl 3: Lebaran

Kadang shawl lebar agak nggak cocok buat model2 draperi buatmu ya? Gag masalah.. Ada neh model yang cucok buat shawl lebar. Ciput ninjanya dipake dulu donk.. Ambil sisi lebar shawl, kenakan di atas kepala. Sematkan kedua ujung di belakang tengkuk. Bawa semuuuuua shawl ke depan. Lingkarin buat menutup dada ya.. Lanjutin lingkarannya ke atas kepala. Rapiin ya biar nggak terkesan numpuk melainkan lapis. Sesuaikan juga panjangnya. Buat simpul di dekat telinga. Enggak enggak, nggak buat sumpel kuping koq. Rapikan simpul ya, biar nggak kayak pemberat kepala. Hehehe.. Biar lebih manis, bisa dikasi bros. -11. Sik asik, sik asik, ku narsis … Lanjutkan membaca Tutorial Shawl 3: Lebaran

Beri peringkat:

Tutorial Shawl 2: Embak2 Poenya

Nah ini dia model shawl yang diajarin embak-embak di pasar Jembatan Merah. Simpel tapi nggak jelek-jelek amat (gag brani bilang cantik, nti diprotes masa). Pake ciput ninjanya duluuuu. Taruh shawl di atas kepala, ngasal aja. Trus ambil salah satu ujung dalem shawl. Sematin tu ujung di dada pake jarum pentul atau peniti. Nti kalo udah ahli, step ini boleh dilewati. Tutup sematan tadi dengan sisi jilbab yang lain, trus pasang bros. Brosnya taruh agak pinggiran yeee.. Nah, setelah disemat bros, sisi itu dilemparrrrrrrrr ke sisi satunya. Finiiiish!! tinggal dirapiin aja. Ujungnya bisa digeser2 dikit biar berkesan draperi2an gitu deh. Waktunya … Lanjutkan membaca Tutorial Shawl 2: Embak2 Poenya

Beri peringkat:

Tutorial Shawl 1

eS Ha A We eL. Shawl. Tau shawl kan? Semacam pashmina tapi dari katun gitu lah. Urusan bgini kayaknya yg punya Onlen Shop lebih ngerti. Hehe.. Well, di Narsis 5 ini yang mau dishare adalah model ber-shawl yg paling sering dipake embak-embak komunitas hijab yg teeerrrsimpel. No needle at all. Pake dulu ciput ninjanya. Tapi gag perlu nutup idung kayak ninja2 Jepang itu. Taruh shawl di atas kepala. Panjangin sebelah yah.. Bawa sisi yang panjang ke sisi yang pendek. Nah, yang panjang tadi bawa ke atas ngebentuk draperi. Taruh sisi panjang tadi ke posisi semulaaaa.. Ambil ujung dalam sisi panjang, … Lanjutkan membaca Tutorial Shawl 1

Beri peringkat:

Tutorial Jilbab Paris 4: Pang Kepang

Kangen ngepang rambut neh! Tapi rambutnya udah tertutup kain. 😦 Eh, biar berjilbab kita tetep bisa main kepang2 koq! 1. Pake jilbab dasar kayak di Narsis 1 atau Narsis 3 dulu. Di sini aku pake yang Narsis 1 ya.. 2. Lidah jilbab yg biasanya nemplok di punggung, bawa ke depan. 1, 2, 3. Sekarang ada tiga lidah jilbab. Get it? Got it? Good! 3. Biar lebih rapi dan nggak geser, tusuk jarum pentul di atas jilbab kedua. 4. Mari mulai kepang mengepaaaang!! 5. Kepang sampe ujung ya.. 6. Ada sisa lidah yang kecil neh! Nah, yang paling kecil itu digubet-gubet … Lanjutkan membaca Tutorial Jilbab Paris 4: Pang Kepang

Beri peringkat:

Tutorial Jilbab Paris 3: Elegante..

Masih pake ciput topi neh, dimatch sama jilbab paris yg dilipat segitiga. Model ini juga model dasar alias polosan. Jilbab paris yang udah dilipet segitiga ditaruh di atas ciput topi. Lidahnya sama panjang ya, biar nggak ada yg ngiri. πŸ˜‰ Satukan kedua sisi di bawah dagu, sematkan dengan peniti. Sekali lagi, pe ni ti. Sangat tidak disarankan pakai jarum pentul, soalnya riskan dan kurang pas. Silangkan kedua lidah ke belakang. Ikat kedua ujung lidah di belakang tengkuk. Agak kencengan dikit yah.. Setelah diikat, disimpul pita. Iya, pita biasa. Biar ada efek kembang-kembangnya, tekukan simpul tadi dibuka alias dilebarkan. Dari belakang … Lanjutkan membaca Tutorial Jilbab Paris 3: Elegante..

Beri peringkat: