Tutorial Shawl 3: Lebaran

Narsis 7

Kadang shawl lebar agak nggak cocok buat model2 draperi buatmu ya? Gag masalah.. Ada neh model yang cucok buat shawl lebar.

  1. Ciput ninjanya dipake dulu donk..
  2. Ambil sisi lebar shawl, kenakan di atas kepala.
  3. Sematkan kedua ujung di belakang tengkuk.
  4. Bawa semuuuuua shawl ke depan. Lingkarin buat menutup dada ya..
  5. Lanjutin lingkarannya ke atas kepala.
  6. Rapiin ya biar nggak terkesan numpuk melainkan lapis. Sesuaikan juga panjangnya.
  7. Buat simpul di dekat telinga. Enggak enggak, nggak buat sumpel kuping koq.
  8. Rapikan simpul ya, biar nggak kayak pemberat kepala. Hehehe..
  9. Biar lebih manis, bisa dikasi bros.
  10. -11. Sik asik, sik asik, ku narsis lagi!

Hehehehe… Asik tak ye.. Model ini cocok juga lho buat acara yg agak formal. selamat mencubaaa.. =)

Tutorial Shawl 2: Embak2 Poenya

Narsis 6

Nah ini dia model shawl yang diajarin embak-embak di pasar Jembatan Merah. Simpel tapi nggak jelek-jelek amat (gag brani bilang cantik, nti diprotes masa).

  1. Pake ciput ninjanya duluuuu.
  2. Taruh shawl di atas kepala, ngasal aja. Trus ambil salah satu ujung dalem shawl. Sematin tu ujung di dada pake jarum pentul atau peniti. Nti kalo udah ahli, step ini boleh dilewati.
  3. Tutup sematan tadi dengan sisi jilbab yang lain, trus pasang bros. Brosnya taruh agak pinggiran yeee..
  4. Nah, setelah disemat bros, sisi itu dilemparrrrrrrrr ke sisi satunya.
  5. Finiiiish!! tinggal dirapiin aja. Ujungnya bisa digeser2 dikit biar berkesan draperi2an gitu deh.
  6. Waktunya narsiiiiiiiiiiiss!! Ajak temenmu juga buat eksis ya! Eksis bersama, bro! 😛

Yak opo yak opo jo? gampang kan? Wes ndang jajalen! 😉

Tutorial Shawl 1

Narsis 5

eS Ha A We eL. Shawl. Tau shawl kan? Semacam pashmina tapi dari katun gitu lah. Urusan bgini kayaknya yg punya Onlen Shop lebih ngerti. Hehe.. Well, di Narsis 5 ini yang mau dishare adalah model ber-shawl yg paling sering dipake embak-embak komunitas hijab yg teeerrrsimpel. No needle at all.

  1. Pake dulu ciput ninjanya. Tapi gag perlu nutup idung kayak ninja2 Jepang itu.
  2. Taruh shawl di atas kepala. Panjangin sebelah yah..
  3. Bawa sisi yang panjang ke sisi yang pendek.
  4. Nah, yang panjang tadi bawa ke atas ngebentuk draperi.
  5. Taruh sisi panjang tadi ke posisi semulaaaa..
  6. Ambil ujung dalam sisi panjang, lingkarkan menutupi dada.
  7. Taruh tu ujung ke belakang trus dirapikan.
  8. Biar lebih chic, pasang bros gedhean di atas draperi. Lebih bagus pake bros korsase kalo punya. Hehe..
  9. Bisa juga taruh bros di dada. Trus, narsis deh! Hahaha…

Kasual, kasual, kasual. That’s my shawl. Met njajallll!!