Selamat Malam, Pagi (2)

Facebook Messenger, 15 Mei 2015 jam 21:48

Tika We: Hari Minggu aku latihan wawancara LPDP sama kamu ya?

Evi: hah.. ada2 aja. perlu ya latihan? hahaha

Tika We: eh, enggak perlu ya? Perlu deh?

Evi: Paling aku nanyanya itu2 aja, yg kubilang kemarin
can it be more complicated? 😀

Tika We: I’ll do my best to answer it (again) in English. 🙂

Evi: haha yaa bolehh. Mau ketemu dimana?

Tika We: Aku manut, enaknya di mana? 😀

Evi: Aku wiken ini paling dikosan aja ngerjain tesis, tp kalo ketemu di luar boleh jg, biar ga ndekem terus di kamar 😜

Tika We: Hahaha…
Sik lihat terawangan google map
GI atau PI?

Evi: Di PI asik ga sih? aku blm pernah kesana sih

Tika We: Hahaha.. Pas!
I stumbled on your favourite movie in Plaza Indonesia’s website

Evi: Selamat Pagi Malam?

Tika We: iya

Evi: Udah ga main deh jeengg 😞

Tika We: https://instagram.com/spmfilm/
27 Mei diputer di Plaza Indonesia!

Evi: Awwwhh jam brp? 😱

Tika We: jam 9 malam 😉

Evi: Aaaa I need to see it!

Poster Plaza Indonesia Film Festival
Poster Plaza Indonesia Film Festival

Selamat Malam, Pagi (1)

Facebook Messenger, pertengahan Februari 2015

Tika We: Selain intern, di Jakarta agendanya apa?

Evi: Cari DVDnya ‘Selamat Pagi Malam’!

Selamat Pagi Malam

Dari percakapan inilah posting ini bermula. Kalau kamu mengikuti tiap blog postku, nama Evi pasti nggak asing. Ia adalah temanku yang sedang menempuh studi pascasarjana di Wageningen, Belanda. Bulan ini dia berkesempatan magang di Jakarta.

Sudah sejak lama dia mencari DVD Selamat Pagi Malam. Bahkan film ini jadi topik pembuka saat bertemu di Sarinah. Karena dia ngebet banget, aku coba cari di USee TV di berbagai kategori, termasuk yang berbayar. Nihil. Cari di YouTube dengan berbagai keyword, sama aja.

“Ini tuh film indie ya Jeng?” kataku dengan mulut penuh ayam goreng, “Biasanya kalau indie cuma bisa nunggu acara screening.”

Dugaanku bukan tanpa alasan. Film tersebut tidak lebih terkenal dari film Pocong Kesurupan, tapi sangat dicari. Pasti film bagus. Film bagus tapi nggak ada di YouTube, berarti film indie.

“Enggak kok. Sebenernya film ini udah diputer di bioskop tahun lalu tapi cuma 2 minggu gitu. Dia keluarnya bareng sama Transformer, jadi kalah heboh.”

Glek! Ayam goreng kolonel jenggot nyangkut di tenggorokan. Nggak ada harapan. Gagal bikin hepi Evi.

Ya sudahlah. Demikian akhir cerita berburu film.