Tutorial Jilbab Paris 4: Pang Kepang

Narsis 4

Kangen ngepang rambut neh! Tapi rambutnya udah tertutup kain. 😦
Eh, biar berjilbab kita tetep bisa main kepang2 koq!

1. Pake jilbab dasar kayak di Narsis 1 atau Narsis 3 dulu. Di sini aku pake yang Narsis 1 ya..
2. Lidah jilbab yg biasanya nemplok di punggung, bawa ke depan. 1, 2, 3. Sekarang ada tiga lidah jilbab. Get it? Got it? Good!
3. Biar lebih rapi dan nggak geser, tusuk jarum pentul di atas jilbab kedua.
4. Mari mulai kepang mengepaaaang!!
5. Kepang sampe ujung ya..
6. Ada sisa lidah yang kecil neh! Nah, yang paling kecil itu digubet-gubet alias dililit ke kepangan trus diselipin dikit biar rapi.
7. Kalo orang kepangan rambut diikat pake karet, kepangan bisa pake bros, gesper, atau cincin ala tesi. Lebih variatif kaaann.. =)
8. Kuncinya mainan jilbab paris ini adalah KERAPIAN. Biar rapi jilbab pertama bisa dimasukin ke baju/kerah. Kalau pake kardigan/blazer/bolero biarin aja ngejuntai, toh nanti udah rapian kalo ketemu tepiannya kardigan/blazer/bolero.

Kalo mau lebih colorful bisa ditambah syal tipis atau pita. Contohnya gini:

atau dimatch dengan inner ninja juga oke..

kepang ninja

COBA’EN, REK!!

Tutorial Jilbab Paris 3: Elegante..

Narsis 3
Narsis 3
Masih pake ciput topi neh, dimatch sama jilbab paris yg dilipat segitiga. Model ini juga model dasar alias polosan.

  1. Jilbab paris yang udah dilipet segitiga ditaruh di atas ciput topi. Lidahnya sama panjang ya, biar nggak ada yg ngiri. 😉
  2. Satukan kedua sisi di bawah dagu, sematkan dengan peniti. Sekali lagi, pe ni ti. Sangat tidak disarankan pakai jarum pentul, soalnya riskan dan kurang pas.
  3. Silangkan kedua lidah ke belakang.
  4. Ikat kedua ujung lidah di belakang tengkuk. Agak kencengan dikit yah..
  5. Setelah diikat, disimpul pita. Iya, pita biasa.
  6. Biar ada efek kembang-kembangnya, tekukan simpul tadi dibuka alias dilebarkan.
  7. Dari belakang neh, nggak keliatan biasa-biasa amat kan..
  8. Dari depan juga cant.. eh, nggak jelek maksudnya. =)

Model ini cocok digabungkan sama blazer biar keren blazer yang pasti elegan nggak ketutup. Atau kalau mau dikasih bandana juga oke. Ayok ayok dicobaaaa… ^^