Begini Rasanya Punya ‘Abang’ Seorang Pandji Pragiwaksono

Punya Abang itu enak kali ya? Ada yang jagain, melindungi kita dari bandit-bandit, atau negur dan ngingetin kalau kita salah. Apalagi kalau ‘abang’nya adalah Pandji Pragiwaksono. Hadeeeehh… Nggak mau pisah!

Pandji_KNM

Itulah yang dirasakan 30 relawan Kelas Negarawan Muda (KNM) hari Selasa lalu. Pandji singgah ke rumah kami di bilangan Ciasem, sendirian, tanpa asisten, pengawal maupunย protokol ala presiden. Padahal isi kepalanya sangat mempengaruhi nasib Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya generasi muda.

Bagaimana tidak, dalam setiap karyanya ia selalu menyelipkan pesan menggugah buat anak muda supaya peduli dan ikut turun tangan menyelesaikan berbagai masalah bangsa di sekitar kita. Penulis, rapper, sekaligus komika kondang ini pun tak pernah lelah berseru supaya kita berani beropini dan berkarya. Dia tak pernah surut mempengaruhi banyak kepala generasi muda meskipun tak sedikit juga yang memutuskan untuk diam.

“Politik itu sesederhana elo jalan bareng temen-temen, memutuskan kalian akan makan di mana. Temen2 lo bilang ‘terserah’. Misalnya lo yang nyetir nih. Lo bilang, ‘Ke rumah makan Padang ya?’. Satu temen lo nggak mau, dia nggak suka masakan Padang. Kemudian lo tawarin lagi, ‘Ke Yoshinoya?’ Ternyata temen lo yang lainnya nggak mau makan junk-food. Trus ke mana donk? Katanya terserah.

Maksud gue, banyak anak muda sekarang nggak peduli dengan keputusan-keputusan yang diambil. Padahal keputusan itu akan mengerucut ke keputusan politik.”

Demikianlah yang dikatakan Pandji di awal sarasehan kami. Sangat sangat masuk akal. Nggak cuma memberi wawasan politik, Pandji pun menguatkan kami untuk terus berjuang. Ini nih yang bikin berat berpisah sama ‘abangnya relawan’ setelah 2 jam berdiskusi.

Berikut adalah sekelumit video rekaman Pandji saat sarasehan KNM. Semoga bermanfaat dan memotivasi kamu!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s