7 Hari Menuju Korea: Semangat Nyumbang Won

Blast email

Gambar di atas adalah email blast dari Happiness Committee untuk semua karyawan kantor. Dari gambarnya saja sudah merefleksikan antusiasme kami untuk berangkat ke Korea minggu depan.

Rasanya aku perlu bercerita tentang Happiness Committee dulu deh. Sederhananya, mereka itu panitia outing yang nggak ada capeknya mengobarkan semangat bersenang-senang. Kami bersenang-senang, mereka yang pusing dan sibuk mengurus kami. Hehehe.. Mulai dari komunikasi dengan EO, pengelompokan, komunikasi ke kami, mereka semua yang urus tanpa ada komisi tambahan. Atas kemampuan mereka membagi waktu, tenaga, dan pikiran, Happiness Committee ini, aku angkat topi.

Happiness Committee
Happiness Committee

Kemarin malam Nana blast email yang isinya pre-briefing, kelompok pesawat, dan teman sekamar. Aku akan naik Korean Air dan sekamar dengan Annisa Jumaniar alias Nisa. Bukan, dia bukan adik kandungku, Namanya memang sama, tapi Nisa yang ini pernah kuliah di UNS Surakarta.

Naik Korean Air berarti berangkat duluan dari kantor, yaitu hari Selasa sore jam 18.30. Berangkat duluan, balik belakangan. Rombongan Korean Air akan tiba di Jakarta hari Sabtu malem Minggu, tepat tengah malam. Agak ironis sih menghabiskan malam minggu di atas awan. Tapi kalau rame-rame dengan kawan, apalagi ini dari Korea, pastilah menyenangkan.

Hari ini mulai banyak yang beli Won, padahal bonus belum turun #ups. Ada yang beli langsung di money changer, tapi kebanyakan nitip di Mbak Ani Rom. Mbak Ani ini orang finance yang memang banyak berurusan dengan perduitan.

Mbak Ani Rom
Mbak Ani Rom; Foto: Path Mas Ivan Liston

Dan belinya nggak sedikit, ada yang sampai hampir sejuta Won. Kalau dirupiahkan jadi IDR 11 jutan. Rata-rata sih 2-4 juta Rupiah. Dari sini kebayang donk, 180an orang Indonesia “lempar” uangnya ke Korea, katakanlah masing-masing KRW 300.000. Dalam 4 hari, kantorku “nyumbang” ke Korea IDR 648.000.000 atau KRW 54.000.000. Itu baru dari rombongan kita, belum dari wisatawan lain. Kebayang nggak sih keuntungan yang didapet dari bisnis pariwisata? Gede banget kan? Uang itu akan kami lempar ke tempat-tempat di slide di bawah.

Itinerary Korea
Itinerary Belanja di Korea

Yang bikin kami makin semangat hari ini adalah pembagian travel wallet (dompet traveling) dan kaos dari Happiness Committe. Walaupun gratis, dompetnya cantik lho. Kaosnya juga dari bahan yang nyaman dipakai. Eh tapi harus dipakai dengan kaos lain deh, karena Korea lumayan dingin kan?

Dompet & Kaos Outting
Dompet & Kaos Outting; Foto: Path-nya Eldi

 

Iklan

Satu pemikiran pada “7 Hari Menuju Korea: Semangat Nyumbang Won

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s