Cewek dan Mukanya

Ngeh nggak sih kalo kita ke supermarket, di rak skin care itu produk cewek lebih bwanyak daripada produk cowok? Kenapa yo kenapa? Karena cewek lebih parno dari cowok. Itulah sebabnya juga majalah cewek lebih banyak dari cowok. IMHO yaa..

Keparnoan itu aku rasain juga sih. Jadi kalo mau masuk lift yang udah rada penuh nih, aku suka berlagak tau diri. I am 60 klik, alias 60 kg. Lumayan overweight untuk ukuran cewek 165 cm. Ini berlaku juga untuk urusan muka.

Tika We sejak SMP adalah cewek item, kancing baju seleher, keriting, dan yang terburuk adalah.. jerawatan. Aku sih cuek aja ya, sampe waktu kuliah Ibu merasa “terganggu”. Ibu akhirnya bawa aku ke Natasha, skin care warna pink ituh.

Sekitar 2 tahun pake Natasha, kulit mukaku bersih licin dan lebih cerah. Saking cerahnya, jadi kayak topeng soalnya beda warna sama leher. Walau pake jilbab, serem donk liat muka topeng gini.

Singkat cerita, aku berhenti. Aku pakai produk perawat wajah yang ada di pasar modern. Produknya lumayan mahal, suka bikin bokek juga. Tapi nggak lebih mahal dari Natasha sih.

Aku sempat menikmati kebebasan tanpa Natasha selama setahun. Sempat aktif di depan kamera tv lokal juga. Ya ya, aktif ngebersihin lensa kameranya. Hahahaha… Yang namanya nampil, endorsement macem-macem donk ya. Hari Senin make-up diendorse brand A, Selasa brand B, Rabu brand C, begitu seterusnya sampe mukaku capek. Ya, mukaku capek dan ngambek. Dia jerawatan. Kali ini parah. Jerawatnya kecil-kecil dan menyebar rata sampe dikira cacar sama dosen-dosen. Ngeselin kan ya..

Akhirnya aku balik lagi ke Natasha. Kali ini perawatannya lebih ekstrim. Nggak cukup pake krim, beberapa kali berjuang menahan perihnya jarum facial dan peeling, ditambah penyinaran laser. Tapi nggak ngefek. Kulit malah makin tipis, makin sensitif. Kena matahari dikit, merah. Ketemu polusi Jakarta, jerawatnya makin hiperaktif. Padahal udah puasa bedak, apalagi tirai/sunblock. Belum lagi kalo ketemu dokter kampus, Dokter Joko, habislah aku dibully.

Sempat terpikir pindah ke Erha atau Dokter Eva. Tapi ada temen yg biasa pake Natasha, setelah ke Erha malah makin “jadi”. Dokter Eva jauh dari kos.

Ya wes, waktu pulang periksa ke dokter spesialis kulit-kelamin yang baru aja pensiun. Ibu dokternya lumayan sepuh. Namanya juga pensiunan. Peralatannya juga sederhana, nggak jauh beda sama dokter puskesmas. Beliau cuma punya sinar uv, nyorot kulit mukaku dan bilang, “Kulitmu kok tipis banget.”

La la la.. Sesuatu banget deh ni ibu. Kemudian aku dikasih antibiotik, bb cream, dan krim malam. Sabun wajah juga sih, tapi itu di apotik biasa juga ada: Theraskin. And you know what, itu jerawat rontok atu-atu.

Hari ini minggu ke lima aku lepas dari Natasha dan pake bb creamnya bu dokter. Alhamdulillah, kerasa banget bedanya walau bekas jerawat masih belum bersih. Ya sih, kulitku nggak secerah dulu, jadi kembali eksotis seperti dulu. Hahaha… Kulit muka, telinga, dan leher sama. ๐Ÿ™‚

The point is.. kalo kulitmu udah sehat, wes nggak usah diutak-atik. Perawatan perlu, tapi whitening enggak. Yang penting sehat, itu aja. Okay, gurlz?

Iklan

10 pemikiran pada “Cewek dan Mukanya

  1. sis bisa tolong infoin nama dokter + alamatnya kah? atau nama obat jerawat + bb creamnya? coz aku juga lagi problem jerawat kecil kecil (bruntusan) karena salah pake cream wajah nih ๐Ÿ˜ฆ mau ke dokter takut salah2 malah tambah parah , kebetulan emang pengen nyari dokter kulit pensiunan gitu, yg gak komersil ngasih cream2

    please infoin yaa , tqvm;)

  2. Mbak, mau tanya. Facial washnya itu yang acne wash ta mbak? Produk Theraskin-nya emang cocok mbak? Apa semua produk yg mbak pakek itu produknya theraskin aja apa cuma facial washnya aja? Makasi mbaak

    1. Hi Pritanovia.. Waktu itu saya pakai semuanya.. Nggak ada masalah besar atau adiksi sih. Cuma karena saya tinggal di luar negeri, akhirnya berhenti dan alhamdulillah nggak ada masalah besar dengan jerawat lagi.

  3. Mbak boleh tau detail paket creamnya theraskin apa aja mbak? Soalnya tipenya banyak ada kmj whiten, scd, tcd, hehe sampe bingung sendiri. Oya bb cream nya jg merk theraskin mbak?

  4. mba, boleh tau engga nama dokternya siapa? mau coba konsul, siapa tau juga cocok. problemku kulit tipis, gampang merah sama jerawatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s