Tutorial Jilbab Paris 1

Huray! Ada bahan wat ngisi blog lagiiii!! Kebetulan saia lagi seneng-senengnya modif jilbab neh. Masih tahap ATM sih, alias Amati Tiru Modifikasi. Tapi udah girang rasanya kalo bisa dilanjut jadi ATMB, Amati Tiru Modifikasi Bagikan. Hehehe…

Tutorial pertama saia mau share model dasar berjilbab paris. Dasar banget. Model ini cocok buat yg bentuk wajahnya bulet lagi chuby (bahasa kerennya tembem) tapi males ribet2 seperti saia. =)

  1. Jilbab parisnya dilipet segitiga dulu ya.. Taruh di atas ciput topi dg lidah sama panjang. Nggak perlu dijilat wat ngukur panjangnya, temz.
  2. Satukan sisi jilbab di bawah dagu, sematkan dg peniti imut. Buat yg pipinya KURUS (tirus maksudnya) bisa ditarik bawah telinga dulu baru disemat. Inget ya, BUAT YANG TIRUS! *yg tembem sensi neh*
  3. Ambil tengah lidah, silangkan ke belakang. Biar rapi, jangan asal silang ya. Tarik salah satu sisi ke depan dulu biar nti di leher nggak numpuk2 kayak leher buldog.
  4. Tarik kedua lidah ke belakang. Eit eits, yang ditengah aja yang ditarik.
  5. Nah, kalo tuh tengahan udah nyampe belakang, disemat pake pin kecil atau bros. Trus rapiin deh!
  6. Yak opo rek? Gampang tak ye?!

Model ini biasa jadi model dasar. Setelah itu mau ditumpuk pake paris lain atau shawl tipis juga bisa. Mau dibiarin gini aja juga bagus. Biar nggak sepi, bisa juga taruh bros di depan atau kalung. Selamat mencobaaaaa!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s