Posting Gag Jelas Bagian 2: Kimianya Berteman

Disclaimer: Posting saya kali ini adalah posting gak mutu blas, hanya sebagai aktifitas supaya saya bisa terlelap. Hanya curhat, boleh tidak dibaca. πŸ™‚

Seperti yang sudah saya tulis di Bagian 1, teman adalah pertolongan pertama saat kita jenuh dan dalam tekanan. Berteman memang tidak pandang bulu, tapi akan selalu ada ‘kadar’ kedekatan berbeda yang mendorong kita untuk berdiri di sebuah lingkaran.

But I don’t need a circle, selama teman-teman saya ini masih ada:

Joni Irawan

Tubuh tambun dengan suara keras, itulah Joni. Gayanya yang terkadang feminim, entheng tangane, dan annoying sering membuat jengkel orang-orang di sekitarnya. Bahkan banyak juga yang cenderung membencinya, menganggapnya perusak suasana atau pengganggu.

But, trust me! Suatu hari mereka akan merindukan Joni. Mereka akan merindukan keriuhan yang ia gaduhkan. Meski berasal dari keluarga ndeso, dia tak lantas minder. Shock culture memang, tapi adaptasinya luar biasa. Ia bisa berteman dengan siapa saja, mulai dari kalangan sesama ‘The Kere-an” (kere = miskin) yang ditolong beasiswa seperti saya, sampai kalangan jet set berjas rapi. Bukti? Cobalah sesekali jalan-jalan keliling kampus, maka kita akan disibukkan oleh orang-orang yang menyapanya.

Elly Nur Shobihah

EllySeperti halnya Joni, tidak banyak yang bisa memahami Elly dengan baik. Begitu pula dengan saya. Namun, kalau diminta menyebutkan 100 sahabat teladan, maka Elly adalah nama pertama yang akan saya sebut. Dia adalah wanita tegar yang sulit berkata “tidak” untuk menolong orang lain. Bahkan tak jarang ia harus menyingkirkan kepentingan peribadinya demi kepentingan orang lain. Karena itu, banyak yang memanfaatkan Elly secara langsung dan tidak langsung. Sayangnya, Elly sendiri selalu tak menyadari itu.

Elly adalah friend in crime yang lugu. Tak sedikit yang menertawakan keluguan dan ke-mbulet-annya. Namun tak banyak yang tau kedewasaan yang dimiliki seorang Elly. Perempuan yang selalu diburu rasa penasaran ini selalu memegang erat prinsip yang diyakininya, meski orang lain menganggapnya aneh. Komitmennya untuk tidak nglirik cowok sudah terbukti manjur, meski sahabat saya sejak maba ini berwajah Arabian dengan kulit cerah.

Hartini ‘Melan’ Yastuti

Cewek Jakarta ini juga friend in crime saya dengan beberapa kesamaan. Kita berani jelek meski secara sadar kita cantik. Kita berani susah meski rekening jutaan dolar.

Lagi-lagi saya harus membandingkan sahabat saya dengan Joni. Keduanya sama-sama riuh. Perempuan yang sering meniru gaya pelawak-pelawak di TV ini memang selalu sukses mengundang tawa. Tak heran kami dikira rombongan OVJ saat berkunjung ke pabrik Bakpia 25 di Jojga. Barangkali, begitulah caranya menyimpan bebannya rapat-rapat. Ia tak banyak bercerita tentang kehidupan pribadinya, dan menutupnya dengan banyolan-banyolan.

Mahasiswi yang semestinya angkatan 2006 ini adalah penggila vespa yang memang sudah gila. Selera retronya akan kambuh kala mendengar suara knalpot vespa. Di luar itu, Melan adalah partner paling tepat bagi saya untuk nggelandhang. Mau ke mall, ke pasar, kluyuran, bahkan mbolang ke propinsi lain pun oke saja. Mau makan warungan,atau food court, yuk mari. Tergabung dengan geng eksklusif di angkatan saya, Ten Sistah (semoga tulisannya salah), siapa pun bisa ‘klik’ dengannya. Tapi dia tak bisa selalu ‘klik’ dengan orang lain, karena Melan punya kecenderungan digandrungi om-om dan brondong. Hahahaha… Just kidding!

Latifah ‘Ninin’ Ayunin

Seleranya musik sama, rambut juga. Begitulah saya dan Ninin. Kami sama-sama menggemari musik jazz. Hanya saja, kalau saya sebatas senang mendengarkan, Ninin sampai di level koleksi merchandise. Di antara sahabat saya, Ninin adalah yang paling tertutup tapi tidak pendiam. Ia lebih banyak mendengarkan daripada bercerita. Tapi kalau sudah banyak pikiran, ekspresinya tak bisa berbohong. Kosong.

Ninin adalah teman yang tidak populer di kalangan aktifis tapi sangat tekun. Dia tidak pernah melakukan sesuatu setengah-setengah, selalu total. Di antara sahabat lainnya, Ninin adalah teman saya yang paling fotogenik tapi jarang difoto. Tak perlu banyak tingkah atau make up tebal, versi bisunya di foto selalu enak dilihat. Urusan akademik, ah tak perlu diragukan. She’s the number one.

Ninin adalah sahabat cerdas yang tak segan mengajak orang lain untuk ikut cerdas. Ia yang tak bosan mengingatkan saya mengerjakan tugas. Ia pun tak pernah merendahkan saya yang berotak cetek ini dengan mencibir sebagai ‘mbolosan’, ‘cari perhatian’, atau penerima beasiswa prestasi yang prestasinya di bawah standar. Meskipun kenyataannya memang demikian. Hehehe.. Alih-alih mengatai ‘mbolosan’, ia memilih menanyakan ketidakhadiran saya dan membantu mencari solusinya. Ia pun lebih memilih ikut ‘gila’ daripada menilai saya sebagai seorang pencari perhatian haus kasih sayang. Oya, kalau ada acara HI QUALITY JOMBLO, maka orang pertama yang saya sodorkan ke Pak Produser ya Ninin ini. Dia nyaris sempurna.

Ainy Mahmudah

Bicara kepercayaan dan idealisme, Ainy adalah orang yang tepat bagi saya. Meski sering muncul efek ‘anak mbontot’-nya, namun perempuan asal Tuban ini paling asyik berbagi cerita tentang kehidupan kampus. Seperti Joni, meski ndeso, Ainy punya cita-cita dan target hidup. Itulah yang membuat saya salut dengannya.

Di antara teman-teman lainnya, ia yang paling peduli dengan akademis saya. Ia akan SMS saya ketika dosen sudah masuk kelas. Ia juga selalu bertanya ketika saya (hobi) menghilang tanpa kabar. Ainy adalah satu-satunya aktifis Hima yang mau dekat dengan saya. Saya sadar diri, sebagai perusak sistem memang tak layak saya berteman aktifis. Tapi Ainy berbeda. Dia yang paling tahu kadar kecintaan saya pada organisasi, sehingga ia tak pernah habis kata untuk bercerita tentang organisasi mahasiswa. Ainy juga satu-satunya sahabat yang paham betul traumatis saya dan alasan saya ‘langganan’ masuk Poli Psikologi.

Iklan

17 pemikiran pada “Posting Gag Jelas Bagian 2: Kimianya Berteman

  1. Dan untungnya saya tidak ikut2an berkunjung k poli psikologi..

    tapi kalo di ajak ‘Gila-Gilaan’ ayukzzzz πŸ˜€

    Ayokkkkkkkkzzzzzzzz jalan2 pagi,..
    Rajai Jalanan Surabayaaaaaaa

  2. huhhuuu.terharu aku.. :”(
    ayo cui mbolang lagi.kurang cuma satu musim liburan.. πŸ˜‰
    hahahahaha.jgn,ntar ku jadi artis mendadak kalo dkenaln kproduser.hakakaka.

    you just call on my name and you know wherever i’m.i’ll come running…

    πŸ˜€

  3. tapi dia tidak bisa selalu ‘klik’ dengan org lain..hehehehe
    tau aja klo aku ‘klik’nya ma brondong ma om-om –‘ hempt.
    ayo nanggap lagi!!! dah lama nih gak manggung di luar kota..
    orderan sepi ya cui..hehehe

  4. Ass. nama saya elly khan,,
    mau nunut nulis komen buat teman sampeyan cwe wajah arab:) -arabpatigenna- wk wkwk
    hmm.. menurut saya teman tidak bisa dibeli dengan uang πŸ™‚
    kalo ditanya apakah saya merasa dimanfaatkan, maka saya akan berkata,” wah,alhamdulillah kalo saya masi bisa bermanfaat buat teman saya πŸ˜€ ”
    ^~^~~~~~~~~^~^
    ((0….V=V….O))*=88
    ( [] )
    dannnn.., whaAttT ga nglirik cwo ?? sumpe lho tik,, jaman gini ! hahaaa… ga nglirik emang, tapi mlototi/memandangi/memperhatikan/mengobservasi/bahkan menghipnotis pun biasa q lakukan πŸ™‚ hahahaaaa….. tapi karena gada struknya, ya gada bukti ^^

    buat joni,buncil,nenen,aini–> nonton bareng piala dunia yuok ! (kyok ngerti ae, heheeee sek asek asek.. )

    thanx my BFF,

    khan

  5. Ass. nama saya elly khan,,
    mau nunut nulis komen buat teman sampeyan cwe wajah arab:) -arabpatigenna- wk wkwk
    hmm.. menurut saya teman tidak bisa dibeli dengan uang πŸ™‚
    kalo ditanya apakah saya merasa dimanfaatkan, maka saya akan berkata,” wah,alhamdulillah kalo saya masi bisa bermanfaat buat teman saya πŸ˜€ ”
    ^~^~~~~~~~~^~^
    ((0….V=V….O))*=88
    ( [] )
    dannnn.., whaAttT ga nglirik cwo ?? sumpe lho tik,, jaman gini ! hahaaa… ga nglirik emang, tapi mlototi/memandangi/memperhatikan/mengobservasi/bahkan menghipnotis pun biasa q lakukan πŸ™‚ hahahaaaa….. tapi karena gada struknya, ya gada bukti ^^

    buat joni,buncil,nenen,aini,tikawe–> nonton bareng piala dunia yuok ! (kyok ngerti ae, heheeee sek asek asek.. )

    thanx my BFF,

    khan

  6. woi, mumpung libur dan gak bisa pulang(nanggung nunggu SE). mari nonton piala dunia bareng (serasa ngerti bola T.T)hehehe..

  7. Piala dunia ya (^_^)a

    walaupun kagak ngerti n bisa2 malah tak tngal tdur tp
    ayukzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz dah πŸ˜€

  8. ayokk!! nonton ndek mana?
    tika mule po ra ?? muleh qm tik?? kalo melan ga pulang.
    Nenonnzz??? MANA MUNGKIN GA PULANG ?.?
    AINI pulangkah?
    q,, pulang semauku balik semauku πŸ™‚

  9. haahaha… ono ae mb tika inii bikin artikel…
    jadi bnyak tau, slh satunya klo mb melan favorit om2 dan berondong =)
    lanjuut mb tik, request tema
    ‘Postingan Gag Jelas Bagian 3 : Kimianya Seorang Adek Junior’

    trss nanti namaku dimasukkn stu.. itung2 q dpt pengalman diliput wartawan gtu. =)

    1. waaaaaaaaaa kebongkar dah xD
      haduh2 itulah kelebihanku yg belum byk org tau T.T
      haduh gmn cara ngilanginnya yahh..diruwat bisa gak ya πŸ˜› hahahaha

  10. wahh.ternyata sudah byk komentar..uhuyyy.
    hahahha.
    >melan:gk usah dilangin,kalo dilangin ntar bkn melan lagi namax.hehehe. ;D

    Sometimes people are beautiful.not in looks.not in what they say.just in what they are.(i am the messenger)

  11. Ohoooooooooooooyyy!!
    Koq tibake wes heboh ik!! Sep seeepp!! Kalian meningkatkan statistik blogku, memberi gairah pada grafik kunjungan. Hahaha…

    Weh, Ainy ngejak Gila-gilaan ik! Sopo gelem?? Bukannya yg gila tu Ainy doank ya?? Hihihihi…

    Jangan nonton Piala Dunia!! Aku gag mudeng juga.. Nonton NBA Madness ae nyok?? Ampe tanggal 20 doank. Atau nonton film ae.. Pokoke yg ada Arielnya lah. Kayak Sang Pemimpi gitu. Hahaha..

    BAGI OM-OM YANG LAHIR SEBELUM TAHUN 80 ATAU COWOK MANIS YG LAHIR SETELAH TAHUN 89 DAN SEDANG BE TE (BUTUH TATIH TAYANG) SILAHKAN HUBUNGI MELAN…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s