Ter-imprint Breaking Dawn

cover Breaking Dawn versi Bahasa Inggris
cover Breaking Dawn versi Bahasa Inggris

Buat yang udah baca Eclipse, tau donk maksudnya imprint.. Kata Mas Oxford sih, imprint artinya print or press a mark or design onto a surface. Tapi, menurut Mas Jacob, artinya kurang lebih..gimana ya? hehehe… Gini, misalnya aku ter-imprint satu PC game yaitu The Sims. It means, nggak tau kenapa dan gimana, aku suka banget game itu sampai-sampai aku nggak bisa melewati hari tanpa The Sims. That’s it! Kata imprint kembali hangat di seri ke-4 The Twilight Saga ini. Sayangnya daku belum dapat softcopy versi Indonesianya. Well, tapi kalau emang Bahasa Inggris bukan bahasa yang sulit buatmu, bisa didownload di sini koq.

Breaking Dawn versi Bahasa Indonesia, terdiri dari tiga buku. Buku Satu ditulis dari sisi Bella. Buku ini menceritakan mulai dari ‘lamaran’ Edward, prosesi pernikahan plus hadiah-hadiahnya, cerita bulan madu Edward n Bella yang hampir detil, sampai Bella hamil. Di antara sekian seri The Twilight Saga, bagian ini yang paling didominasi cerita tentang hubungan fisik Mr. dan Mrs.Cullen. Maklum, pengantin baru. Selain itu, bagian ini tidak terlalu banyak berkisah tapi panjang bertutur. Tau sendiri kan gayanya Stephenie, lembut, perlahan tapi nggak bertele-tele. Pilihan katanya juga lebih halus tapi nggak terlalu imajinatif. Masalah ini jelas baru terasa kal

Cover Breaking Dawn versi Indonesia

au yang dibaca versi Bahasa Inggris.

Janin yang dikandung Bella ternyata (bisa dibilang) parasit. Sementara si janin tumbuh, Bella justru semakin tersiksa. Bahkan tulang belakangnya beberapa kali patah. Nggak seperti ibu hamil biasa, banyak keanehan yang dialami Bella selama masa kehamilannya. Perut Bella membesar dengan sangat cepat, ia juga ngidam darah dan..Jacob! Selebihnya adalah kerapuhan. Hanya sekitar 4 minggu, Bella sudah melahirkan. Bayinya perempuan, bernama Renesmee. Hingga Renesmee lahir, Stephenie berkisah dari sudut Jacob (Buku Dua).

I could see that now – how the universe swirled around this one point. I’d never seen the symmetry of the universe before, but now it was plain. The gravity of the earth no longer tied me to the place where I stood. It was the baby girl in the blond vampire’s arms that held me here now. Renesmee.

“Aku bisa melihatnya sekarang – bagaimana jagat raya berputar mengelilingi satu titik ini. Tak pernah aku melihat kesimetrisan jagat raya sebelum ini, tapi sekarang semuanya jelas. Gravitasi bumi tak lagi menahanku di tempatku berdiri. Bayi perempuan di pelukan vampir pirang itulah yang menahanku di sini sekarang. Renesmee.” begitulah Jacob ter-imprint putri Edward dan Bella.  Ia langsung jatuh cinta pada bayi Renesmee, padahal beberapa detik sebelumnya ia kehilangan harapan karena jantung Bella berhenti. Namun setelah melihat bayi yang dulu menyiksa Bella, Jacob langsung ter-imprint. Imprint inilah yang menutup Buku Dua.

Setelah melahirkan Renesmee, jantung Bella berhenti. Di rumah pucat itu hanya ada Edward, Rosalie, dan Jacob. Carlisle dan yang lainnya sedang berburu. Tidak banyak yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan Bella, kecuali…menyuntikkan racun Edward ke jantung Bella. Ya, cita-cita Bella jadi vampir akhirnya tercapai.

Menyesuaikan diri sebagai vampir bukan hal yang sulit bagi Bella. Dia langsung mampu menjaga diri dari harumnya darah manusia yang mengalir dipompa jantung. Oleh keluarga Cullen, kelebihannya beradaptasi ini dianggap sebagai salah satu kekuatan super.

Seperti ibunya, Renesmee juga bukan vampir biasa. Ia vampir berkromosom 24, bukan 25 seperti Edward atau 23 seperti Bella saat masih menjadi manusia. Ia pun bisa menahan diri untuk tidak melahap darah manusia. Tak hanya itu, Renesmee tumbuh dengan sangat cepat. Ketika usianya enam minggu, dia sudah bisa berbicara, membaca, dan berlari. Di antara sekian banyak kelebihan itu, yang paling menonjol adalah kemampuannya berkomunikasi. Dengan menempelkan tangannya di pipi seseorang, dia mampu menunjukkan gambar-gambar yang ingin ia sampaikan pada orang tersebut. O ya, mungkin karena berkromosom sama dengan Jacob, Alice nggak bisa membaca masa depan Renesmee.

Kebahagiaan keluarga Cullen hampir lengkap. Irina hampir merusak kebahagiaan itu dengan melaporkan Renesmee sebagai anak imortal pada keluarga Volturi. Mendengar laporan itu, keluarga Volturi langsung mendatangi keluarga Cullen. Untung Alice bisa membaca rencana itu terlebih dahulu, sehingga keluarga Cullen bisa mempersiapkan diri. Mereka mengumpulkan vampir di seluruh belahan dunia untuk menjadi saksi bahwa Renesmee bukan anak imortal, dia anak yang istimewa.

Pertempuran seru akhirnya terjadi. Lima belas vampir mau bersaksi dan membela keluarga Cullen, ditambah enam belas werewolf. Namun jumlah itu masih kalah dengan Keluarga Volturi yang datang bersama istri-istri mereka dan tentu saja para prajuritnya hingga 47.

Nah lho, siapa yang menang ya?? Baca aja kelanjutannya! Hihihihi…

Selesai baca Breaking Dawn, nggak sabar deh rasanya menanti Midnight Sun terbit. Seri kelima The Twilight Saga ini bertutur dari sisi Edward. Edward’s Book, begitu istilah Stephenie. Sayangnya hingga kini Stephenie belum selesai menulisnya. Tapi tenang aja, aku punya draftnya koq, asli dari Stephenie. Draft ini baru sampai Chapter 12. Mau? Klik aja foto covernya.

Midnight Sun
upcoming: Midnight Sun

Well, gimana ceritanya? Bikin penasaran kan? Baca aja deh, teman. Jangan lupa komennya ya…

Iklan

8 pemikiran pada “Ter-imprint Breaking Dawn

  1. uhm. . .
    kalo ada breaking dawn ya
    Q tlong di kirimi ke email dunk
    kalo tidak mau tnya dunk kalo mau download gmna yak?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s