Breaking Dawn by Request

Menanggapi banyaknya email yang request soft-copy novel Stephenie Mayer yang judulnya Breaking Dawn, di posting ini sudah saya lampirkan file Breaking Dawn format pdf dalam Bahasa Inggris. Temen-temen Yahoo! Answer atau Kutukutubuku bisa comot di sini. Sealin Breaking Dawn, softcopy bisa didownload di tiap judulnya. I guess, penggemar Twilight di Indonesia jelas nggak sabar nungguin terbitnya Breaking Dawn tanggal 31 Januari mendatang. Sambil nunggu edisi Indonesianya, baca English version aja.. Wat yang pengen baca novel Stephenie Mayer tapi ketinggalan banyak, sedikit aku review deh..

TWILIGHT SAGA

Novel ini bisa dibilang ‘intro’ kehidupan Isabella Swan dan Edward Cullen. Hampir keseluruhannya bercerita tentang pertemuan mereka dilanjut peristiwa yang mengancam keselamatan Bella. Ya, James hendak menjadikan Bella sebagai mangsanya. Nggak heran kalau Edward marah dan dengan bantuan segenap keluarga Cullen mereka membunuh James.

NEW MOON

Victoria, pasangan James, jelas nggak akan tinggal diam atas kematian James. Dia balas dendam pada Edward. Kekasih dibalas dengan kekasih. Victoria gigih berusaha menghabisi Bella. Tapi niatan itu belum kesampean di seri ini. New Moon lebih banyak bercerita tentang perubahan Jacob menjadi werewolf. Edward hanya muncul di awal dan akhir cerita karena Edward meninggalkan Bella. Mereka bertemu kembali ketika visi Alice melihat Bella terjun dari tebing. Mengira Bella bunuh diri, Edward pun mencoba bunuh diri di wilayah kekuasaan keluarga Volturi. Karena caranya bunuh diri mengancam eksistensi vampir, keluarga Volturi memberi hukuman pada Edward. Salah satu hukumannya, Edward harus berjanji akan mengubah Bella menjadi vampir suatu hari nanti. O iya, di buku ini Laurent (satu family dengan Victoria) mati karena diburu para werewolf.

ECLIPSE

Dari tiga seri Edward-Bella, Eclipse yang paling aku suka. Mungkin karena lebih banyak drama romantisnya daripada bunuh-bunuhan. Cerita dasarnya tentang vampir-vampir baru yang ‘dibentuk’ Victoria untuk menyantap Bella. Vampir-vampir itu masih ingusan, masih ceroboh dalam mencari mangsa di Seatle. Kecerobohan itulah yang dimanfaatkan Keluarga Cullen untuk membasmi mereka. FYI, dalam membasmi vampir-vampir ini, keluarga Cullen dibantu werewolf. PAdahal menurut legenda, mereka adalah musuh bebuyutan. Bahkan, Edward Cullen dan Jacob Black terang-terangan juga bersaing memperebutkan cinta Bella. Pertarungan sengit berlangsung antara werewolf dan keluarga Cullen dengan vampir-vampir baru dan Victoria.

BREAKING DAWN

Nah, kalo yang satu ini baca dulu soft copy-nya ya.. Nanti kita bahas bareng-bareng. Ok??

Iklan

2 pemikiran pada “Breaking Dawn by Request

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s