$20 untuk The Bush Flying Shoe

Sepatu untuk Mr.Bush

Dalam hidupku, baru kali ini aku lihat dengan mata kepala, eh mata kamera wartawan ada seorang presiden dari negara adidaya di lempar sepatu oleh wartawan. Bahkan, sepasang sepatu yang lepas landas menuju Bandara George W. Bush itu ditawar oleh saudagar Arab dengan nilai yang tidak kecil, mulai Rp110 milyar hingga lebih dari 200 milyar rupiah. Denger-denger malah ada yang berani nawar lebih tinggi lagi.

Pelemparan sepatu yang dinilai sebagai suatu penghinaan terhadap kepala negara ini nampaknya didukung oleh banyak pihak. Buktinya? Banyak!

  1. Perusahaan sepatu yang mengaku memproduksi sepatu tadi kebanjiran job. Baydan Shoes harus menambah jumlah pegawainya untuk memenuhi pesanan sepatu sejenis. Bayangkan saja, secara keseluruhan, Ramazan Baydan (pemilik Baydan Shoes) telah menerima 300.000 pesanan. Sebuah perusahaan Amerika memesan 18.000 pasang, Inggris pun meminta 15.000 pasang. Di pasar grosir, sepatu tersebut dijual seharga $42. Bagi Baydan, Muntazer al-Zaidi tentulah pahlawan bagi usahanya. Sebelumnya, sepatu ini dinamai Model 271. Namun setelah dilempar ke Bush, namanya jadi Sepatu Bush atau Sepatu Bye-Bye Bush. (sumber : BBC & Kompas)
  2. Ketika blog ini saya tulis, sudah 66.679.984 sepatu mengenai kepala Bush. Wow! Eits, jangan dibayangkan bagaimana nasib wajah Bush karena sepatu ini mendarat di wajah Bush dalam sebuah game online, Sock and Awe. “Hit President Bush in the face with your shoes! Do it!” begitu petunjuk yang diberikan dalam game ini. Untuk menarik perhatian, di bawah petunjuk tersebut terdapat tag 66.679.984 shoes have successfully hit President Bush in the face. Well done!. Uniknya, dalam list 10 besar negara pelempar sepatu, Amerika (United States, of course) menempati peringkat tertinggi diikuti Prancis dan Australia. (Sumber : SockAndAwe.com)
  3. Saad Gumaa, seorang laki-laki Mesir menawarkan anak gadisnya pada Zaidi. Ini bukan bentuk lain kawin paksa Siti Nurbaya karena si gadis justru merasa terhormat bila menikah dengan Zaidi. “Ini adalah sesuatu yang terhormat buat saya. Saya akan senang hidup di Irak, terutama jika saya dipasangkan dengan pahlawan ini,” ungkap mahasiswi Fakultas Media Universitas Minya, Mesir, ini. Bapak dan anak cukup kompak ternyata. Hm, apa aku perlu lempar sepatu ke Bush dulu ya biar dapet cowok Mesir?? Hahahaha… (sumber : detikNews)

Namun di luar itu, Muntazer al-Zaidi sangat tersiksa akibat aksi heroiknya. Menurut Uday al-Zaidi, hidung Muntazer luka dan giginya patah. Ia disiksa supaya mengaku bahwa perbuatannya tersebut dilakukan atas perintah suatu organisasi. Hm, kreatifitas koq dilarang.. :p

Iklan

Satu pemikiran pada “$20 untuk The Bush Flying Shoe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s